Kamis, 22 September 2016

Tips Menyembuhkan Jerawat & Mencegah Bekas Jerawat

Terlepas dari perawatan yang Anda gunakan, bekas jerawat membutuhkan beberapa saat untuk menyembuhkannya. Kesabaran adalah kuncinya; bekas luka tidak akan hilang dalam semalam saja.

Dalam artikel ini hari ini, kita akan berbagi beberapa tips untuk mencegah bekas jerawat dari pembentukan. Kami juga akan mencari cara untuk membantu agar cepat sembuh dan efektif.





Hindari Paparan Matahari
menghindari-sun-scarsWhen Anda memiliki jerawat, atau bekas jerawat, Anda tidak ingin berada dalam kontak langsung dengan sinar matahari. Hindari sinar matahari langsung sebanyak yang Anda bisa.

Alasan di balik itu adalah kenyataan bahwa matahari melepaskan ultraviolet (UV) sinar berbahaya. Tubuhku memiliki mekanisme dalam tempat untuk menghindari kerusakan yang terjadi dari sinar UV memukul kulit kita; yang merangsang sel-sel epidermis yang disebut melanosit.

sinar UV merangsang melanosit, yang bertanggung jawab untuk memproduksi pigmen. Karena pigmen ini berwarna lebih gelap, paparan sinar matahari hanya menghasilkan perubahan warna lebih lanjut dari bekas jerawat di wajah Anda.


Baca juga tentang obat penghilang jerawat yang paling ampuh dan cepat.


Terapkan spektrum luas Sunscreen Lotion

Sebelum Anda pergi keluar di bawah sinar matahari, pastikan bahwa Anda menerapkan tabir surya lotion yang baik yang dapat melindungi Anda dari kedua ultraviolet A dan sinar B. Ketika Anda membeli krim tabir surya, memilih salah satu yang memiliki faktor perlindungan matahari (SPF) minimal 30. Lebih selalu lebih baik dalam hal ini.

Setelah Anda telah menerapkan tabir surya lotion pada kulit Anda, Anda tidak dilakukan. Jika Anda berada di luar di bawah sinar matahari untuk lebih dari dua jam, Anda perlu mengajukan permohonan kembali. Ini penting, atau Anda kehilangan perlindungan.

Anda juga harus mengajukan permohonan kembali setelah datang di kontak dengan air. Misalnya, jika Anda baru saja selesai berenang, Anda harus mengajukan permohonan kembali. Jika Anda berada di pantai, Anda harus mendaftar setelah keluar dari air.

Ini juga baik untuk tahu bahwa sinar UV yang berasal dari matahari berada pada tinggi selama antara 10 am untuk 2 pm. Anda harus menghindari atau setidaknya membatasi keluar selama waktu ini tanpa tabir surya. Ketika di bawah sinar matahari, memakai hak jenis pakaian yang menutupi sebagian besar tubuh Anda; seperti kemeja lengan panjang dan topi.

Jangan Pegang-pegang Jerawat

Ketika kita mendapatkan jerawat di wajah, kita selalu ingin mengambilnya dan membuangnya. Memilih jerawat tidak membantu banyak meskipun. Ketika Anda memilih jerawat, itu melukai kulit dan menyebabkan peradangan. Kemudian, itu menghasilkan kerusakan kulit dan jaringan parut.

Setelah memilih jerawat, nanah membangun, dan bakteri masuk kulit. Mereka menyebabkan kerusakan kulit lebih lanjut dan mengakibatkan hilangnya kolagen (protein kulit yang sangat penting).


Baca juga tentang obat untuk jerawat meradang di sini:


Hindari Menerapkan Vitamin E

Menerapkan vitamin E langsung pada bekas jerawat adalah buruk bagi Anda. Studi terbaru menunjukkan bahwa menerapkan vitamin E pada bekas jerawat tidak membantu sama sekali, dan hanya membuat hal-hal buruk. Beberapa orang, yang menggunakan vitamin E, juga melaporkan kondisi kulit yang disebut dermatitis kontak. Oleh karena itu, menghindari dan biarkan kulit Anda sembuh secara alami.



Baca juga definisi & penyebab jerawat di sini:
https://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar