Rabu, 21 September 2016

22 Resep Rumahan untuk Jerawat Membandel (bagian 1)

Kulit Anda adalah teman Anda. Anda menyukai kulitmu, dan kulitmu juga menyukai Anda. Kulitmu melindungi dari beragam hal, dan sebaliknya Anda melakukan yang terbaik untuk melindunginya dari segala jenis kerusakan. Sampai suatu hari, jerawat memunculkan kepalanya yang buruk, dan Anda tiba-tiba membenci kulit Anda. Apa yang Anda lakukan kemudian? Beralih ke bahan kimia, dan scrub mahal? Itu cara yang buruk untuk berterimakasih kepada seorang teman yang sudah ada untuk Anda sejak hari pertama. Bukan salah kulit jika hormon Anda yang menyebabkan produksi minyak berlebih sehingga menyumbat pori-pori Anda, atau fakta bahwa bakteri merajalela. Jika kulit Anda bisa berbicara itu akan mengatakan sesuatu di sepanjang baris "Sabarlah. Perlakukan saya dengan baik dan saya akan membayar serupa perlakuan itu. "



Itu hanyalah tebakan. Intinya adalah, obat jerawat alami adalah cara yang baik untuk menyingkirkan jerawat. Mereka membuat Anda berkaca dan benar-benar mencari tahu apa yang terjadi dengan kulit Anda, dan bagaimana mengatasinya. Kulit Anda akan berterimakasih pada Anda karena tidak membanjirinya dengan cairan-cairan kimia yang aneh. Dompet Anda pun juga akan ikut berterimakasih.


1. Menerapkan sedikit cuka sari apel

Cuka sari apel efeknnya luar biasa kuat sebagai obat jerawat. Mengapa? Cuka sari apel akan membunuh dari bakteri yang dapat menyebabkan semua masalah di tempat pertama. Selain itu cuka sari apel juga menjadikan kulit lebih basa, dan menyeimbangkan pH kulit Anda, yang pada gilirannya membuat lebih sulit bagi bakteri untuk berkembang.

Tambahkan pula astringent seperti jus lemon, dan mereka akan membantu mengeringkan kelebihan minyak. Ingat, jangan berlebihan dan mengeringkan kulit Anda terlalu banyak. Hal ini dapat menyebabkan kelenjar sebaceous memproduksi minyak lebih untuk mengkompensasi keringnya kulitmu, sehingga memicu munculnya banyak jerawat.

Anda akan perlu…
-Pure Cuka sari apel tanpa filter
air -segar

Caranya:
Cuci wajah Anda dengan air dan keringkan. Menggunakan rasio 1 bagian cuka untuk 3 bagian air, celupkan bola kapas ke dalam cuka dan menerapkannya langsung ke noda tersebut.

Biarkan selama setidaknya 10 menit, atau semalam. Lakukan beberapa kali sehari, cuci wajah secara menyeluruh setelah setiap kalinya. Pastikan untuk menggunakan pelembab setelahnya juga jika Anda merasa seperti kulit Anda semakin kering.


2. Buatlah masker kayu manis dan madu

Madu bersifat lengket, dan kayu manis bersifat pedas. Sepertinya mereka berdua adalah hal yang Anda ingin hindarkan jauh-jauh kulit Anda. Ternyata, sementara itu mungkin terdengar aneh, madu dan kayu manis adalah kombo pembunuh yang ampuh bagi jerawat. Cinnamon memiliki sifat antimikroba, sehingga dapat membantu menghentikan bakteri merajalela. Sementara madu adalah antibiotik alami, siap dan menunggu untuk menghapus pengacau kecil keluar.

Anda akan perlu…
-2 Sendok makan madu
-1 Sendok teh kayu manis
- kertas tisu

Caranya:
Bilas wajah Anda dengan air dan keringkan. Campur 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis bersama sampai benar-benar tercampur menjadi satu. Gunakan campuran tersebut sebagai masker ke wajah Anda (atau memperlakukan spot) dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas sepenuhnya, dan tepuk-tepuk wajah hingga kering. Ini adalah campuran yang lengket, jadi pastikan Anda memiliki beberapa kertas tisu untuk membersihkan tangan.

3. Susu dan madu (atau yogurt)

Meskipun ada sedikit selentingan bahwa produk susu merupakan penyebab jerawat, jika dioleskan ke wajah maka susu dapat meredakan jerawat meradang dan mencerahkan warna kulitmu.
Alasan susu disebut  akan menyebabkan jerawat adalah karena hormon tambahan di dalamnya. Tetapi kecuali susu diminum dan masuk ke dalam tubuh, hal tersebut tidak berpengaruh banyak. Kemungkinan susu malah dapat menenangkan kulit yang iritasi, dan membantu mengurangi peradangan. Cleopatra selalu mandi susu, dan dia adalah Cleopatra. Anda juga bisa menggunakan yogurt. Asam di dalamnya merupakan antibakteri sedangkan lemak yang terkandung dapat memberikan kelembaban, sehingga cukup bergizi untuk kulit.

Anda akan perlu…
- 1 sendok makan plain rendah lemak atau full-fat yogurt atau susu, apa-apa tapi skim
- 1 sendok makan alami, mentah, madu

Caranya:
Biarkan yogurt atau susu yang Anda miliki sama dengan suhu kamar (atau dekat dengannya) sehingga kulit tidak terkejut kedinginan ketika Anda menggunakan susu/yorut pada kulit Anda. Campurkan 1 sendok makan susu atau yogurt secara menyeluruh dengan 1 sendok makan madu. Anda dapat mengoleskan campuran tadi pada kapas lebih dulu, tapi Anda juga boleh mengambilnya dan langsung Anda oleskan pada wajah anda. Biarkan setiap lapisan kering sebelum menambahkan yang baru, sampai masker memiliki ketebalan yang Anda inginkan. Biarkan selama 10-15 menit. Cuci masker Anda dan gunakan kain lap lembut untuk menggosoknya dalam gerakan melingkar, sehingga menyingkirkan kulit mati yang melonggarkan. Setelah Anda selesai, gunakan pelembab seperti biasa.


4. Gunakan putih telur

Putih telur adalah cara yang mudah dan terjangkau untuk membantu mengurangi jerawat dan memudarkan noda karena bekas jerawat. Alasan orang menganggap putih telur mampu membantu kulit mereka adalah karena mereka penuh dengan protein dan vitamin yang baik untuk memerangi jerawat, serta membantu untuk membangun kembali sel-sel kulit Anda. Mereka juga menyerap kelebihan minyak, yang berarti hilangnya kelebihan sebum (persis apa yang Anda pikirkan, kan?) sehingga bakteri sulit berkembang biak. Hore! Pastikan untuk menggunakan pelembab yang baik setelah itu, karena mereka dapat mengeringkan kulit Anda.

Anda akan perlu…
-2 Sampai 3 putih telur, terpisah dari kuning
-Mangkuk
-Lap mandi

Caranya:
Bilas wajah Anda dengan air dan keringkan. Pisahkan putih dari kuning telur. Anda dapat menggunakan sebanyak yang Anda suka, tetapi biasanya 2 sampai 3 cukup. Kocok putih sampai mereka berbusa, dan biarkan mereka duduk selama beberapa menit. Penutup wajah Anda dengan campuran (menerapkan dengan ujung jari mudah) berfokus pada titik masalah. 3 sampai 4 lapisan biasanya cukup, tetapi pastikan untuk menunggu orang pertama telah kering sebelum menerapkan lebih. Biarkan masker untuk duduk dan kering selama sekitar 20 menit sebelum membilas sepenuhnya dengan air hangat dan kering menepuk dengan handuk lembut. Menerapkan pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda.

5. Pepaya untuk jerawat rawan

Pepaya merupakan unsur penting dalam banyak produk kecantikan di pasar saat ini, tapi theres tidak perlu pergi keluar dari cara Anda untuk mendapatkan manfaatnya? pepaya mentah polos adalah obat jerawat alami yang menghilangkan sel-sel kulit mati dan kelebihan lemak dari permukaan kulit, meninggalkan lembut dan halus. Lipid adalah istilah umum untuk lemak, dari mana minyak merupakan bentuk. Pepaya juga mengandung enzim yang disebut papain, yang mengurangi peradangan dan membantu mencegah nanah dari pembentukan.

Anda akan perlu…
-1 Pepaya segar

arah
Bilas wajah Anda dengan air dan keringkan. Mash up daging pepaya baik, sampai itu adalah konsistensi yang dapat dengan mudah diterapkan pada kulit Anda. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas sepenuhnya dengan air hangat. Jika kulit Anda memiliki kecenderungan untuk mendapatkan kering setelah Anda membersihkannya, gunakan sesuai pelembab untuk jenis kulit Anda setelah itu.


6. Membuat pasta kulit jeruk

Ah, jeruk. Mereka rasa meremajakan dan menyegarkan, dan kulit kita dapat menemukan mereka seperti menarik seperti selera kita lakukan. Jerawat yang disebabkan oleh bakteri dan minyak ekstra / sel kulit mati menyumbat pori-pori dapat meningkatkan dengan penggunaan kulit masker jeruk macam, berkat vitamin C, asam sitrat, dan itu sifat zat. Vitamin C sangat bermanfaat karena mempromosikan pertumbuhan sel baru yang sehat, menjaga kulit Anda dalam kondisi lebih baik secara keseluruhan.

Anda akan perlu…
kulit Jeruk -2
-Bersih, air tawar

arah
Bilas wajah Anda dengan air dan keringkan. Menggiling / pound sampai kulit jeruk Anda (Anda bisa menggunakan blender, lesung dan alu, apa pun mendapatkan pekerjaan yang dilakukan) dan tambahkan sedikit air untuk membuat pasta. Tambahkan sedikit demi sedikit, karena terlalu banyak akan membuatnya terlalu tipis dan berair. Setelah Anda memiliki konsistensi yang tepat, menerapkannya ke daerah wajah dan / atau masalah Anda. Tunggu 20-25 menit. Idealnya topeng harus tegas, tetapi masih dapat bekerja jika tidak. Bilas sepenuhnya dengan air, keringkan wajah Anda, dan menerapkan melembabkan baik.

7. Tap into tea tree oil

You’ll read about tea tree oil for a lot of home remedies, but will most likely see it mentioned the most when comes to skin care, specifically, acne. But why, when too much oil is clogging the pores and making you break out, would you want to use more oil? Tea tree oil isn’t like the oil your skin naturally produces, rather it is more like a solvent that cuts through the extra sebum and dead skin cells, and unblocks the pores. Its antibacterial properties also kill off the acne causing bacteria, and prevent further outbreaks.

Note: Tea tree oil is ok for topical use, but should never be ingested. It should also always be diluted before use.

You will need…
-Tea tree oil (a small bottle will do)
-Clean water
-Q-tips or cotton balls

Directions
Wash your face with water and pat dry. Dilute tea tree oil by mixing 1 part oil to 9 parts water. Dip a Q-tip or cotton swab in mixture, and apply to problem areas. If you decide you want a stronger dilution after a while, you can slowly (slowly!) begin to increase the strength, making sure to use each new mixture for at least a week for making it any stronger. Again, it should never be applied undiluted. You can apply a light moisturizer afterwards if you wish.

Another option, especially if you have sensitive skin, is to dilute it with aloe vera gel instead of water.


8. stroberi Mix dan madu

Madu dan stroberi membuat rumah obat untuk jerawat yang terdengar cukup manis (pun intended) dan menggabungkan dua hal yang umum digunakan di mahal, sering kasar, scrub wajah waktu dan pembersih. Stroberi mungkin tampak acak, tapi mempertimbangkan fakta bahwa mereka tinggi asam salisilat. Salicylic acid-bahan utama dalam banyak jerawat komersial perawatan-mendorong epidermis untuk menumpahkan sel-sel yang lebih mudah, membuka pori-pori tersumbat, dan menetralkan bakteri. Hal ini juga menyusut pori-pori sedikit, yang mencegah mereka dari menyumbat sebanyak di masa depan, dan mendorong pertumbuhan sel baru. Madu juga bekerja terhadap bakteri yang mungkin berada di balik jerawat Anda, dan merupakan anti-inflamasi.

Anda akan perlu…
stroberi segar -3, dicuci dengan baik
-2 Sendok teh baik madu mentah yang terbaik

arah
Cuci wajah Anda dengan air dan keringkan. Bilas 3 stroberi dan mash mereka dengan baik, merawat bahwa mereka tidak mendapatkan lebih-tumbuk dan berair. Tambahkan stroberi ke dua sendok teh madu, dan benar-benar berbaur mereka bersama-sama. Oleskan ke wajah Anda dan biarkan campuran duduk selama 20 menit. Bilas sepenuhnya dengan air hangat, keringkan, dan melembabkan jika kulit Anda memiliki kecenderungan untuk mengering. Gunakan dua kali seminggu selama setidaknya satu bulan.

9. Memanfaatkan kulit pisang

Pisang penuh dengan segala macam kebaikan-bahkan bagian kita tidak makan. kulit mereka mengandung sesuatu yang disebut lutein, antioksidan yang sangat kuat yang mengurangi pembengkakan dan peradangan, dan mendorong pertumbuhan sel sehat. Jadi ... menggosok kulit pisang pada wajah Anda dapat mengurangi kemerahan, kejelasan, dan ketidaknyamanan dari jerawat. Ini (debatably) penggunaan yang lebih baik daripada menggunakannya untuk perjalanan teman Anda.

Anda akan perlu…
-1 Kulit pisang

arah
Kupas pisang dan makan itu-itu tidak keren untuk buang, dan mereka baik untuk Anda. Mengambil kulitnya, dan gosok dengan gerakan melingkar di seluruh wajah Anda. Ketika Anda merasa seolah-olah Anda telah membahas semua wajah Anda, biarkan duduk selama setidaknya 30 menit sebelum membilasnya off.

10. Aloe untuk jerawat

Aloe vera gel dapat digunakan dengan hal-hal lain untuk melawan jerawat, tapi itu hal yang baik sendiri juga. Jika itu akan digunakan sendiri, yang terbaik adalah memiliki tanaman lidah sedikit melayang-layang di rumah Anda, jika tidak gel baik yang dijual di toko-toko dapat bekerja dengan baik-hanya melakukan penelitian pada mana yang memiliki paling sedikit aditif. Tidak hanya lidah yang menenangkan, ia bekerja sebagai anti-inflamasi, mengurangi kemerahan dan bengkak. Ia juga memiliki sifat antibakteri.

Anda akan perlu…
-Enough Gel lidah buaya untuk tempat mengobati atau menutupi area masalah Anda

arah
Cuci wajah Anda dengan air dan keringkan. Menggunakan ujung jari Anda atau Q-tip, menerapkan lidah langsung ke area masalah Anda.

11. keajaiban natrium bikarbonat

Natrium bikarbonat, natrium bikarbonat yang mulia, menyapu dan membuat dirinya berguna dalam terlalu banyak cara untuk menghitung. Dalam kasus obat jerawat, zat ini luar biasa (juga dikenal sebagai baking soda) adalah berkat berguna untuk sifat antiseptik ringan nya, serta kemampuan luar biasa untuk melawan jamur dan bakteri dan mengering kelebihan minyak, sambil pengelupasan kulit Anda melalui microdermabrasion dan membuatnya lembut dan indah. Aku tahu-aku mendapatkan bintang melanda juga sekarang setiap kali saya melihat kotak baking soda.

Anda akan perlu…
kotak -a baking soda
air -segar

arah
Ada dua cara untuk pergi tentang ini-membuat masker wajah, atau scrub langsung. Untuk masker wajah, campurkan bagian yang sama baking soda ke dalam air untuk membentuk pasta kental. Pijat pasta pada dalam gerakan melingkar lambat untuk 2 menit. Tinggalkan masker selama sekitar 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat, keringkan, dan melembabkan.

Untuk scrub, campurkan setengah cangkir baking soda dengan seperdelapan secangkir air. Oleskan pasta ke wajah Anda, memijat dalam juga. Setelah 5-6 menit ini, bilas wajah Anda secara menyeluruh dengan air hangat, keringkan, dan melembabkan.

12. Bubuhkan beberapa jus lemon di atasnya

Jus lemon dapat membantu menyingkirkan jerawat untuk sejumlah alasan. Hal ini kaya vitamin C, yang baik untuk semua jenis kulit, dan itu adalah asam sitrat, sehingga membantu 'terkelupas' kulit juga. Paling penting meskipun, itu adalah zat. Zat akan menyebabkan kontraksi jaringan tubuh, dan karena itu akan mengeringkan noda itu sendiri. Ini juga merupakan pemutih kulit alami, yang membantu mengurangi kemerahan. Jika Anda salah dab Anda mungkin mendapatkan tempat putih kecil, tapi jangan panic- itu akan hilang dengan sendirinya. Bilas setiap jus lemon sebelum pergi di bawah sinar matahari, karena dapat membuat Anda lebih sensitif terhadap hal itu.

Anda akan perlu…
-1 Sendok makan jus lemon segar (kurang-lebih)
-Q-Kiat atau bola kapas (opsional)
-Yogurt (Opsional)

arah
Bilas wajah dengan lembut dengan air dan keringkan. jari dab, bola kapas, atau Q-tip dalam jus lemon dan berlaku untuk jerawat. Jika ia menyengat, coba mencampurnya pertama dengan sedikit yoghurt.


Nah itu tadi beragam resep rumahan untuk mengatasi jerawatmu yang membandel. pastikan juga kamu membaca bagian ke-2 dari artikel ini. Jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat buat kamu yaaa :)


Kalau kamu membutuhkan obat jerawat atau obat penghilang jerawat, kamu bisa cek juga website ini: 

Hanako Skin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar